Menambahkan catatan ke email di Gmail dengan Notes For GMail ~ CERITA BERMANFAAT

Blog Yang Berisi Informasi Unik Aneh dan Bermanfaat...

Dolaemon

My cat

Friday, August 22, 2014

Menambahkan catatan ke email di Gmail dengan Notes For GMail

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat berbuat lebih banyak dengan Gmail dari sekedar mengirim email sederhana? Karena faktanya, Anda dapat menggunakannya untuk mengirim email pengingat serta email dengan tanda terima sudah dibaca. Yang Anda butuhkan adalah hak add-on. Omong-omong, Notes for  Gmail adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan catatan ke pesan email Anda dan percakapan. Mari kita cari tahu apakah itu bisa memenuhi harapan Anda.

Menambahkan catatan ke email di Gmail dengan Notes For GMail

Apa itu dan apa fungsinya

Fungsi utama
Notes for Gmail adalah ekstensi browser Chrome gratis. Dengan tool ini, Anda dengan mudah dapat menambahkan catatan ke pesan email Anda dan percakapan. Anda bahkan dapat mengirim dan pin catatan penting Anda di atas Kotak masuk Gmail dan folder kustom Anda. Itu tidak semua. Notes for Gmail juga dapat mengatur tanggal jatuh tempo dan pengingat untuk catatan Anda.

Untuk menggunakan Notes for Gmail, Anda perlu menginstalnya terlebih dahulu pada web browser Chrome Anda. Setelah itu, pergi ke account Gmail Anda kemudian menyelesaikan setup dan proses otorisasi. Setelah Anda selesai, cukup refresh atau reload Gmail Anda dan hanya itu. Alat ini siap dan siap untuk digunakan. Cukup cari tombol “Add Note”. Jika Anda melihat thread email, Anda dapat menemukannya tepat di samping tombol  ”answer”

Karena alat ini mendukung format rich text, Anda dapat membuat catatan dengan bold, italic atau bergaris bawah teks. Anda bahkan dapat mengubah warna teks. Selain itu, Anda juga dapat membuat daftar bullet serta daftar bernomor. Hal ini membuat ekstensi sangat cocok untuk membuat list, daftar belanja, dll Anda bahkan dapat menyisipkan gambar ke catatan Anda. Adapun link, cukup ketik alamat lengkap dari situs atau halaman dan akan secara otomatis diubah menjadi URL yang aktif.

Apa yang hebat tentang Notes for Gmail adalah Anda benar-benar dapat memposting catatan di hampir setiap bagian dari antarmuka Gmail Anda. Anda dapat menambah dan pin catatan di atas Kotak Masuk, folder khusus, dll Jadi itu tidak hanya terbatas pada pesan email Anda dan percakapan. Selain itu, Anda juga dapat mengatur email karena tanggal dan pengingat atau bahkan pin catatan yang ada dari salah satu thread email Anda ke Kotak Masuk Anda.

Hal lain yang saya suka dari Notes for Gmail adalah bahwa Anda dapat menyinkronkan data atau catatan ke perangkat lain. Jadi, mari kita asumsikan bahwa Anda menggunakan dua atau lebih komputer (satu di kantor dan satu di rumah), cukup menginstal ekstensi yang sama ke perangkat lain dan terhubung di atasnya menggunakan akun Google yang sama. Hal ini juga harus dicatat bahwa alat ini juga tersedia sebagai Firefox add-on.

Kesimpulan dan download link
Notes for Gmail adalah alat yang berguna bagi pengguna Gmail yang ingin menambahkan catatan atau penjelasan untuk pesan email mereka dan percakapan.

Harga: Gratis
Membutuhkan: Chrome pada Windows XP, Vista, 7, 8, Linux dan Mac OS X
Notes for GMail pada Web Store

Semoga bermanfaat !

0 Tanggapan :

Post a Comment